Pameran Pesona Nias Pulau Impian Berlangsung Meriah

JAKARTA, MITRAPOL.COM - Persaingan pameran pertunjukan pesona pariwisata dan budaya yang ada di daerah masing-masing, menarik perhatian persatuan/organisasasi masyarakat Nias yakni HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) untuk mengadakan pengenalan terhadap budaya-budaya dan tempat-tempat pariwisata yang ada di kepulauan nias.

Acara launching tersebut tergagas dan diadakan di Balairung Soesilo Darman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementrian Pariwisata RI di Jl. Medan Merdeka Barat, Kamis (02/06/16) malam. Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti serta jajaran, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoli yang juga sebagai tokoh masyarakat kepulauan Nias, ketua Umum HIMNI Marinus Gea dan 5 Pemda Kota Kabupaten Nias serta jajarannya.

Esty Reko Astuti mewakili Menteri Pariwisata mengatakan permintaan maaf sebelumnya karena menteri pariwisata tidak bisa hadir untuk membuka secara langsung acara launching dan pameran pariwisata Nias pulau impian, dikarenakan sedang mengamban tugas langsung dari Presiden untuk menindak lanjuti persiapan kunjungan presiden ke korea selatan.

Esty juga menyampaikan apresiasinya akan pertujukan tarian adat dan pameran pesona pariwisata yang ada di kepulauan Nias. Dimana budaya adat Nias ini sangat unik dan menarik dan sangat membuat takjub serta tempat-tempat pariwisatanya yang sangat indah.

Dan berharap juga dengan diadakannya pameran ini dapat menarik perhatian para wisatawan untuk datang dan melihat langsung akan indahnya tempat pariwisata dan budaya yang ada di Pulau Nias, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

"Setiap daerah yang berkomitmen untuk membangun daya tarik pariwisatanya, kami dari kementrian pariwisata akan mendukung dan siap memfasilitasi," tutur Esty.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoli yang juga selaku tokoh masyarakat Nias mengemukakan, sangat senang dan bahagia diadakannya acara launching tersebut,dan sangat mengapresiasi akan awal munculnya ide untuk acara ini.

“Kepada pemimpin daerah setiap kabupaten kota yang ada di Pulau Nias harus bersatu dan mempromosikan apa daya tarik dari tempat pariwisata yang ada di daerah masing-masing, serta mengembangkan potensi yang ada, “harapnya.

Masih kata Yasonna, agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengenal dan tahu akan indahnya tempat pariwisata dan uniknya budaya adat yang ada di kepulauan Nias. “Saya berharap agar acara-acara seperti ini bisa diadakan dan dilaksanakan seterusnya, serta kekompakan ini tetap terjalin," tutupnya. (iwan/agus)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment